PERBEDAAN TINGKAT KEBUGARAN MAHASISWA PKO 2010 KULIAH TAHUN PERTAMA
DOI:
https://doi.org/10.21831/jorpres.v11i1.10255Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi siswa setelah satu tahun kuliah dan mengetahui aktivitas dan serapan praktek kuliah yang telah dilakukan.
Penelitian yang studi penelitian deskriptif kuantitatif mata pelajaran kekuatan Prodi PKO FIK UNY 2010 sebanyak 74 orang, yang terdiri dari 57 siswa dan 17 siswa perempuan. Bentuk instrumen penelitian survei bertingkat yg uji coba. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas distribusi frekuensi dengan chi-squared (Sutrisno Hadi, 1983: 350), uji homogenitas dengan saya avenne-test, uji t, analisis Kovarian dan aturan untuk menerima dan menolak tingkat signifikansi 5% .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas tingkat kebugaran mahasiswa PKO FIK UNY Prodi pada tahun 2010 di tahun pertama kategori sedang (57,9%), sedangkan siswa adalah dalam kategori cukup 58,8%). Mayoritas tingkat kebugaran mahasiswa PKO FIK UNY Prodi pada 2010 setelah kuliah dalam kategori praktik yang baik (43,9%) sedangkan siswa adalah dalam kategori cukup (58,8%). Ada pengaruh positif yang signifikan pada peningkatan lapangan latihan kebugaran fisik (V02 max) dari siswa Prodi PKO FIK UNY. Ada tingkat perbedaan yang signifikan dari kebugaran fisik (V02 max) dari siswa Prodi PKO FIK UNY. Tingkat kebugaran fisik siswa lebih baik dari siswa.
Kata kunci: Tingkat kebugaran, Mahasiswa PKO
Downloads
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).