AKUISISI SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PERUSAHAAN
Abstract
Pengembangan perusahaan dewasa ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan dalam rangka memaksimalkan kemakmuran stakeholders perusahaan. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam rangka mengembangkan perusahaan. Strategi strategi pengembangan perusahaan antara lain adalah melalui akuisisi.
Akusisi memiliki dampak tidak hanya dampak financial namun juga dampak non-financial seperti hubungan antar karyawan yang menjadi kurang harmonis dan lain sebagainya. Dengan melakukan snalisis strategi akuisisi secara mendalam diharapkan tujuan dari perusahaan yaitu untuk memaksimalkan kemakmuran stakeholders perusahan akan dapat diwujudkan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brigham, Eugene F., 1992, Fundamentals of Financial Management, 6th Edition, The Dryden Press, New York.
Elton, Edwin J., and Gruber, Martin J., Modern Portofolio Theory and Investment Analysis, 4th Edition, John Wiley and Sons.
Go, Marcel, 1992, Akusisi Bisnis : Analisis dan Pengelolaan, PT Rineka Cipta, Jakarta.
Healy, Paul M., Palepu, Krishna G., and Ruback, Richard S., 1992, “Does Corporate Performance Improve after Merger?”, Journal of Financial Economics 31, 135 - 175.
Kotler, P. and Armstrong, G., 1991, Principles of Marketing, 5th Edition, Prentice-Hall International, Inc.
Lewellen, W., Loderer, C., and Rosenfeld, A., 1989, “Merger, Executive Risk Reduction, and Stockholder Wealth”, Journal of Financial and Quantitative Analysis 24, 4, December, 459 - 472.
Sartono, Agus, 1995, Manajemen Keuangan : Teori dan Aplikasi, Edisi 2, BPFE - Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v11i3.11786
Refbacks
Journal Indexed by:
Journal Counter :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License