PENGARUH DIMENSI EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT PERMATA BUNDA YOGYAKARTA
Abstract
This study is aimed to investigate the effect of the leadership effectivities on the job satisfaction of the staff on Permata Bunda hospital in Jogjakarta. Regression analysis is used to find out the effect of the leadership effectivities on the job satisfactio. The result showed that of the leadership effectivities dimension are effect on the job satisfaction of the staff on Permata Bunda hospital in Jogjakarta.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung M, Harsiwi, 2001. Hubungan Kepemimpinan Transformasional
dan Karakteristik Personal Pemimpin, Kinerja, Pascasarjana UAJY Yogyakarta.
Algifari, 1997, Analisis Regresi, Kasus dan Solusi, BPFE, Yogyakarta
Beck, Arthut C dan Hilman, Ellis D. 1983. “The Power of Positive Management. Personal Journal”. Februari. Hal. 126-131. Dalam
Davis, Keith dan Newstrom, John W. 1996. Perilaku dalam Organisasi. Jilid 1, terjemahan, Erlangga, Jakarta.
Cooper, D.R. & Emory, C.W, 2000, Business Research Methods, Fifth Edition, Chicago: Rhichard D. Irwin, Inc.
Cranny, P.C. C.J. dan Stone, E.F. 1992. Job Satisfaction. Lexington Books. Newyork. Dalam Robin, Stephen P. 1996. Perilaku Organisasi. Konsep. Kontroversi. Aplikasi. Jilid 1. Penerjemah: Hadyana Pujaatmaka dan Benyamin Molan. Penerbit Prenhallindo. Jakarta.
Dessler, Gary, (1992), Manajemen Sumber Daya Manusia (terjemahan), Prenhallindo, Jakarta.
Gibson, James, Jhon M Ivancevich, dan James H Donell Jr, (2003) Organisasi, Perilaku, Struktur,Proses, Binarupa aksara, Jakarta.
Gordon., 1997, Organisasi, Perilaku, Struktur, Proses, Edisi 8, Terjemahan, Bina Rupa Aksara, Jakarta.
Gudjarati, Damodar, 1993, Ekonometrika Dasar, Cetakan Ketiga, Jakarta: Erlangga.
Hadari, Nawawi, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk
Bisnis yang Kompetitif, Edisi 5, Gadjah Mada University Press, Yogyakarta.
Jiewell, L.N. dan Siegall, Marc. 1998. Psikologi Industri/Organisasi Modern, Terjemahan, Archan. Jakarta.
Locke, E.A. 1976. The Nature and Causes of job Satisfaction. Dalam M.D. Dunnette. Handobook of Industrial and
Organizational Psychology. Rand MCNally. Chicago. pp. 1319-28. Dalam Robin, Stephen P.. 1996. Perilaku Organisasi. Konsep, Kontroversi. Aplikasi Jilid 1. terjemahan, Prenhallindo. Jakarta.
Misbahul, Anwar & Sri Handari Wahyuningsih, 2005, Analisis Ciri Pemimpin, Faktor Situasional dan Kepuasan Kerja, Utilitas, Vol 13 No 1 Januari
Nurmianto, Eko, 2003, Analisa Faktor Kompetensi terhadap Peningkatan Prestasi Kerja dan Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Sistem Informasi, Jurnal Studi Bisnis Vol 1 no 2.
Robbins, Stephen. 2000. Organizational Behaviou,. Pentice – Hall Inc, New Jersey
Ronny, Kountur, 2003. Metode Penelitian, PPM, Jakarta.
Sekaran, Uma , 2003, Research Methods for Business : Skill-Building Approach, Fourth Edition, John Wiley &nSons Inc, New York.
Simamora, Henry, 1995, Sumber daya Manusia Dalam Organisasi, edisi revisi dan perluasan, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Soeratno & Linconlin Arsyad. 1998. Metode Penelitian Untuk Ekonomi dan Bisnis, UPP AMP YKPN, Yogyakarta.
Sugiono, E. Wibowo, 2001, Statistika Penelitian, Edisi I, Alfabeta, Bandung
Suharsimi, Arikunto, 2000. Metodologi Penelitian Bisnis, PT. Rineka Cipta, Jakarta
T. Hani, Handoko, 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 2. Badan Penerbit Fakultas Ekonomi, Yogyakarta.
Tri, Mardiana, 2003. Studi Empiris Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan terhadap Kinerja, Kompak. No 8 Mei-Agustus. p276-297
DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v12i2.11750
Refbacks
Journal Indexed by:
Journal Counter :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License