E-MODULE DEVELOPMENT IN ELECTRICAL CIRCUITS COURSES BASED ON PROJECT LEARNING
Janne Deivy Ticoh, Universitas Negeri Manado, Indonesia
Djami Olii, Universitas Negeri Manado, Indonesia
Usman Nursusanto, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
P. M. Thana, U. Musamus, S. Hanipah, and U. Musamus, “Kurikulum Merdeka: Transformasi Pendidikan SD Untuk Menghadapi Tantangan Abad ke-2”.
M. Zulfadhilah et al., “PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL PADA PROSES PEMBELAJA-RAN DENGAN PENDEKATAN COMPUTATIONAL THINKING,” SELAPARANG, vol. 6, no. 3, p. 1134, Sep. 2022, doi: 10.31764/jpmb.v6i3.9206.
I. D. Isnaini and M. P. Ariyanti, “PENGEMBANGAN MEDIA AUDIOVISUAL LAGU ANAK TEMATIK MELALUI KREATIVITAS MAHASISWA”.
R. Rusmini, D. Emilyani, and A. Dramawan, “Efektivitas Model Pendekatan Manajemen Coaching Bimbingan Akademik Terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa Jurusan Keperawatan,” jppni, vol. 7, no. 1, p. 26, Mar. 2023, doi: 10.32419/jppni.v7i1.364.
R. Damaiyanti, M. T. Akbar, and M. Prasrihamni, “ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRE-ATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS 4 SD,” vol. 09, 2023.
F. A. Hasibuan and T. Hasibuan, “Efektivitas Pembelajaran STEAM Berbasis PJBL Dalam Mening-katkan Kreativitas Mahasiswa Teknik Sipil Mata Kuliah Mekanika Fluida Dan Hidrolika”.
K. T. Yunianto, B. E. H. Cahyono, and S. Budyartati, “Pengaruh model pembelajaran PJBL terintegrasi STEM terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran IPAS kelas IV MIN 2 kota madiun”.
H. Sb, “THE IMPLEMENTATION OF PROJECT BASED LEARNING MODELS IN TEACHING AND LEARNING PROCESS OF ENGLISH FOR NURSING AT NURSING STUDY PROGRAM OF AKPER KESDAM I/BUKIT BARISAN PADANG,” vol. 2, no. 2, 2023.
T. Wariani and V. H. B. Hayon, “Kajian Tentang Keaktifan, Hasil Belajar, dan Produk yang Dihasilkan Mahasiswa Pada Perkuliahan yang Menerapkan Pembelajaran Berbasis Proyek,” ijes, vol. 5, no. 2, pp. 134–142, Aug. 2023, doi: 10.31605/ijes.v5i2.2371.
A. G. A. G. Sukmadewi and J. Jumadi, “Development of Mobile Learning Based E-Module to Improve Concept Understanding and Interest Learning X Class Student in Momentum and Impulse,” jppipa, pendidikan ipa, fisika, biologi, kimia, vol. 9, no. 8, pp. 5914–5920, Aug. 2023, doi: 10.29303/jppipa.v9i8.3565.
E. Kristiana, F. R. Hadi, and L. N. Pradana, “Pengembangan e-modul matematika menggunakan flipbook.”.
N. N. Rusmini, I. W. Lasmawan, and I. M. Candiasa, “DEVELOPING DIGITAL TEACHING MODULE OF SOCIAL-SCIENCE SUBJECT BASED STEAM METHOD FOR GRADE FOUR ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS: Pendidikan Dasar,” ijed, vol. 4, no. 2, pp. 150–157, Aug. 2023, doi: 10.59672/ijed.v4i2.2974.
P. Hayati and R. N. Fauziah, “Pengembangan E-Modul Eksperimen Fisika Berbasis Project Based Learning,” vol. 05, no. 03, 2023.
S. Rejeki, I. P. Leksono, and U. Rohman, “Pengembangan E-Modul Berbasis Canva Model ADDIE Mata Pelatihan Pembuatan Konten Video Interaktif dalam Pembelajaran pada Pelatihan TIK MTS di Balai Diklat Keagamaan Surabaya,” vol. 4, 2023.
M. U. Amrin, I. Sentryo, N. Sumarna, and W. O. L. Arisanti, “PENERAPAN MODEL PEMBELA-JARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUG-MENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD,” vol. 5, 2023.
I. Sukma, “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VI SD,” JP, vol. 8, no. 2, pp. 1567–1578, Aug. 2023, doi: 10.23969/jp.v8i2.9702.
N. Yuniarti, D. L. B. Taruno, M. Ali, T. Sukisno, and M. Muhfizaturrahmah, “Development of an Industrial Electrical Installation Training Unit,” JEE, vol. 7, no. 2, pp. 87–103, Jun. 2023, doi: 10.21831/jee.v7i2.60431.
P. Ojha, A. Sun, A. Raja, J. Varley, C. Agg, and L. Stringer, “CREATING A MODULE TO EM-POWER ENGINEERING STUDENTS TO BECOME CHAMPIONS FOR EQUALITY, DIVERSI-TY, AND INCLUSION,” in Proceedings of the International Conference on Engineering and Product Design Education, EPDE 2023, The Design Society, 2023. doi: 10.35199/EPDE.2023.43.
U. N. Halim and M. K. Sari, “PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL SISWA PADA KURIKULUM MERDEKA”.
Y. D. Alfana, E. Fernandes, and I. Yuliady, “INOVASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATA KULIAH TEKNIK PENGELASAN UNTUK MENINGKATKAN BER-PIKIR KREATIF MAHASISWA,” no. 3, 2023.
M. R. Latif and M. Muskhir, “Pengembangan Buku Ajar Pada Matakuliah Rangkaian Listrik Program Studi Teknik Elektro Industri,” JTEV, vol. 6, no. 1, p. 365, Mar. 2020, doi: 10.24036/jtev.v6i1.108036.
R. Yevira, “PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS SETS UNTUK MENINGKATKAN KE-MAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA”.
A. F. Luhuringtyas and L. E. Rahmawati, “IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BER-BASIS PROYEK DENGANSISTEM BLOK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASISTEKS”.
M. C. Purba and B. Sujatmiko, “PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS WEB-SITE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENING-KATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKWU DI SMKN 10 SURA-BAYA,” vol. 08, 2023.
DOI: https://doi.org/10.21831/jee.v7i2.65600
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Edukasi Elektro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Supported by:
JURNAL EDUKASI ELEKTRO by Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik UNY distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License based on the copyright of https://journal.uny.ac.id/index.php/jee/.