Pendampingan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar anak pada masa pandemi Covid-19
Entoh Tohani, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyani dkk. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 123-140. doi:https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57
Damanik, B. E. (2019). Pengaruh Fasilitas Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar. Publikasi Pendidikan, 9(1), 46-52.
Fauziah, A., Rosnaningsih, A., & Azhar, S. (2017). Hubungan antara motivasi belajar dengan minat belajar siswa kelas IV SDN Poris Gaga 05 kota Tangerang. Jurnal Jpsd, 4(1), 47-53.
Hastawan, A. F. dkk. (2020). Pendampingan Belajar Siswa Melalui Kegiatan Bimbel di Desa Tampirkulon Magelang. UniversitasNegeri Semarang.
Lesmana, R., Sunardi, N., & Tumanggor, M. (2020). Pelatihan Manajemen dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dan Guru SDN 84 Rejang Lebong. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).
Mutammimah, E. (2018). Peningkatan MotivasiBelajar Melalui Bimbingan Kelompok dengan Media Audiovisual Pada Siswa Kelas X MAN 1 Kudus. KONSELING EDUKASI “Journal of Guidance and Counseling,” 2(1), 78–97. http://dx.doi.org/10.21043/konseling.v2i1.3932
Sardiman, A.M. (1996). Interaksidan Motivasi Belajar Mengajar: Pedoman bagi Guru dan Calon Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Siahaan, M. (2020). Dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah, 20(2), 73-80. Doi: https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.265
Suprihatin, S. (2015). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 73–82. Doi: https://doi.org/10.31316/g.couns.v3i1.89
DOI: https://doi.org/10.21831/ino.v1i2.47346
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 INOTEKS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.