Kepuasan Kerja dan Peningkatan Prestasi Kerja
Abstract
Sementara itu, prestasi kerja atau kinerja dalam organisasi merupakan jawaban dari berhasil atau tidaknya tujuan yang telah dirumuskan. karena ukuran terakhir keberhasilan departemen peronalia adalah prestasi kerja atau pelaksanaan kerja (performance) karyawan. Prestasi kerja perlu diberikan umpan batik sebagai pemacu untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi kerja pada masa yang akan datang.
Kepuasan kerja berhubungan dengan prestasi kerja karyawan, meskipun diantara keduanya sulit menentukan apa mempengaruhi yang mana. Hubungan prestasi dan. kepuasan kerja menjadi suatu sistem yang berlanjut (continues). Dimana kondisi kepuasan dan ketidakpuasan kerja menjadi umpan balik atau feedback yang akan mempengaruhi prestasi kerja di waktu yang akan datang, untuk selanjutnya penghargaan dari prestasi akan memunculkan kepuasan maupun ketidakpuasan kerja.
Kata kunci: kepuasan kerja, prestasi kerja
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v7i1.3916
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. read more...