PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI GAMES BENDERA KELAS I.1 SD NEGERI KEPUTRAN “A”
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan
hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam
melalui games bendera di kelas I SD Negeri Keputran “A” kota Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus Subyek penelitian ini adalah siswa kelas I.1
SD Negeri Keputran”A” kota Yogyakarta. Jumlah peserta didik sebanyak 29 anak.
Metode pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas guru, aktivitas
peserta didik dan tes untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian siklus I dan
siklus II menunjukkan bahwa dengan games bendera ada peningkatan hasil belajar
yang berhasil jumlah baik dan amat baik dari semula 48,1% menjadi jumlah baik
dan amat baik sebesar 92,8%.
Kata kunci : Games bendera, hasil belajar, pendidikan agama Islam
hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam
melalui games bendera di kelas I SD Negeri Keputran “A” kota Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus Subyek penelitian ini adalah siswa kelas I.1
SD Negeri Keputran”A” kota Yogyakarta. Jumlah peserta didik sebanyak 29 anak.
Metode pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas guru, aktivitas
peserta didik dan tes untuk mengetahui hasil belajar. Hasil penelitian siklus I dan
siklus II menunjukkan bahwa dengan games bendera ada peningkatan hasil belajar
yang berhasil jumlah baik dan amat baik dari semula 48,1% menjadi jumlah baik
dan amat baik sebesar 92,8%.
Kata kunci : Games bendera, hasil belajar, pendidikan agama Islam
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v0i1.2929
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Indexed by: