UJI KELAYAKAN SISTEM INFORMASI UNIT KESEHATAN SEKOLAH BERBASIS WEBSITE DI SMK MUHAMMADIYAH 1 BANTUL DENGAN FAKTOR KUALITAS MCCALL

Daya Prisandi Mandala, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Adi Dewanto, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untukmengetahuitingkatkelayakan Sistem Informasi Unit Kesehatan Sekolah Berbasis Website di SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahkuantitatif. Prosedur pengujiandalam penelitian ini adalah White-Box Testing, Black-Box Testing, Alpha Testing dan Beta Testing. Objek penelitian ini adalah perangkat lunak Sistem Informasi Unit Kesehatan Sekolah Berbasis Website di SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian yang diperolehdariujikelayakan terhadap Sistem Informasi Unit Kesehatan Sekolah Berbasis Website di SMK Muhammadiyah 1 Bantul dengan menggunakan faktor kualitas McCall, diperoleh hasil kelayakan oleh ahli menyatakan Layak dan pengguna menyatakan Sangat Layak untuk digunakan.

Keywords


Sistem Informasi; UKS; SMK Muhammadiyah 1 Bantul

Full Text:

PDF

References


Aditya, P. (2012). Perancangan Sistem Informasi Berbasis WEB SMKN 1 Poncol Kabupaten Magetan dengan Menggunakan PHP. SKRIPSI, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Arikunto, S. (2008). Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoritis Praktis Bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan.Jakarta: Bumi Aksara.

Cahyo, E. D. (2009). Perancangan Sistem Informasi Berbasis WEB pada SMA Kartika I-1 Medan. SKRIPSI, Universitas Sumatera Utara.

McCall J. A., Richards. & Walters. (1977). Factors In Software Quality.New York: General Electric Company.

Sugiyono, P. D. (2011). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods).Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015).Metode penelitian dan pengembangan. Yogyakarta: Alfabeta.

Wedhasmara, A. (2009). Memasyarakatkan dan memperoleh concern akan software quality, sebagai faktor pendorong penerapan CMMI atau CMM-SW.Jurnal Sistem Informasi, I No 3, 104




DOI: https://doi.org/10.21831/elinvo.v2i2.17314

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education)

License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/

Our Journal indexed by:

ISSN 2477-2399 (online) || ISSN 2580-6424 (print)

View My Stats

Flag Counter